Perusahaan Ekspedisi di Indonesia (Favoritnya Olshop)

Untuk para seller di online shop pasti tidak asing dengan beberapa perusahaan ekspedisi di Indonesia yang akan kita bahas ini. Yaps, beberapa perusahaan ekspedisi ini sangat membantu pengiriman barang dari seller kepada pelanggannya.

Bahkan jasa ekspedisi ini juga sudah akrab dengan pembeli dari beberapa olshop (online shop). Di beberapa marketplace biasanya disediakan pilihan ingin memakai jasa ekspedisi yang mana.

Kemudian pelanggan olshop akan memilih ekspedisi yang mereka percayai, sesuai yang tersedia. Jadi jasa ekspedisi ini tidak hanya akran dengan para seller di online shop saja, namun juga para pelanggan yang berbelanja di online shop tersebut.

Perusahaan ekspedisi di Indonesia, Sumber: tirto.id
Perusahaan ekspedisi di Indonesia, Sumber: tirto.id

Semakin majunya teknologi, pengiriman barang paket menjadi semakin mudah dan membantu para online shop. Saat ini sudah makin banyak perusahaan ekspedisi yang membuka jasa untuk pengiriman paket tersebut.

Pada zaman dulu hanya ada beberapa perusahaan ekspedisi saja di Indonesia yang populer, yakni POS Indonesia dan Tiki. Namun saat ini 2 perusahaan tersebut harus semakin bersaing secara ketat dengan perusahaan ekspedisi lainnya.

Saat ini Anda bisa memiliki banyak pilihan ingin menggunakan jasa ekspedisi yang mana saja. Sehingga dapat membantu mempermudah Anda dalam pengiriman barang paket. Pilihlah perusahaan ekspedisi yang paling Anda percayai.

Daftar Perusahaan Ekspedisi di Indonesia

Jika berkaitan mengenai barang, perusahaan ekspedisi adalah sebuah perusahaan yang aktivitasnya mencakup pengiriman barang dari satu wilayah ke wilayah yang lainnya. Untuk kapasitas barangnya, mulai dari kecil hingga sedang.

Mau tau apa saja perusahaan ekspedisi yang menjadi favoritnya olshop (online shop)? Berikut beberapa perusahaan ekspedisi di Indonesia yang populer dikalangan pelaku bisnis online.

1. J&T Express

Perusahaan ekspedisi di Indonesia yang pertama ialah J&T Express. Jasa ekspedisi ini masih tergolong baru, perusahaan ini berdiri pada tahun 2015.

J&T Express melayani berbagai pengiriman barang paket, misalnya saja dokumen atau surat-surat hingga barang-barang yang memiliki kapasitas muatan sedang.

Baca juga: Inilah Cara Mengangkut Kulkas yang Tepat saat Pindahan!

Perusahaan ini mulai populer semenjak bekerja sama dengan salah satu artis besar di Indonesia yakni Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier ini sebagai brand iklan dari J&T Express pada awal kemunculannya.

Karena diiklankan oleh artis ternama, hal ini menarik perhatian masyarakat umum untuk menggunakan jasa dari J&T Express. Hingga saat ini J&T Express masih terus tumbuh dan berkembang untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

J&T Express, Sumber: gudrilogo.blogspot.com
J&T Express, Sumber: gudrilogo.blogspot.com

2. JNE

JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi di Indonesia yang dari segi pengalamannya lebih senior dibanding J&T Express. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1990, jadi memang sudah ada sejak lama ya.

Meskipun sudah lama berdiri, namun kualitas JNE ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kualitasnya semakin hari semakin lebih baik dari sebelumnya. Anda bisa dengan mudah menemukan kantor cabang JNE di daerah Anda.

Hal ini disebabkan karena JNE memiliki banyak agen yang tersebar di seluruh penjuru negeri untuk memudahkan pengiriman barang. Bahkan di daerah-daerah kecil, ada agen JNE yang buka. Sangat membantu Anda dan pelaku bisnis lainnya ya.

JNE, Sumber: infobekasi.co.id
JNE, Sumber: infobekasi.co.id

3. SiCepat

SiCepat ini juga merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang baru di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2014 yang lalu. Namun saat ini sudah semakin populer dikalangan pelaku bisnis online dan masyarakat umum lainnya.

Bahkan kualitas dari SiCepat sudah sejajar dengan jasa ekspedisi yang lebih senior lainnya. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa SiCepat untuk mengirimkan barang paketan Anda.

SiCepat, Sumber: ekrut.com
SiCepat, Sumber: ekrut.com

4. Tiki

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa Tiki termasuk perusahaan ekspedisi yang senior. Keberadaannya sudah ada sejak tahun 1970 dan hingga saat ini Tiki masih bersaing dengan berbagai jasa ekspedisi yang baru bermunculan.

Tiki, Sumber: ujungjari.com
Tiki, Sumber: ujungjari.com

5. POS Indonesia

Untuk jasa ekspedisi yang satu ini bisa dikatakan sebagai “tetua”. Karena POS Indonesia sudah berdiri sejak lama, bahkan sejak tahun 1746. Yaps, sudah dipastikan juga bahwa POS Indonesia berdiri Anda belum lahir.

Tidak hanya untuk mengirimkan surat saja, namun POS Indonesia juga melayani paket barang, jasa pengiriman uang, kargo, dan yang lainnya. Perlu Anda ketahui juga bahwa POS Indonesia merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

POS Indonesia, Sumber: id.wikipedia.org
POS Indonesia, Sumber: id.wikipedia.org

6. Wahana

Perusahaan ekspedisi selanjutnya ialah Wahana. Wahana ini menjadi salah satu jasa ekspedisi yang banyak peminatnya. Hal ini disebabkan oleh harga atau biaya yang ditawarkan cukup hemat dan terjangkau, sehingga menarik minat masyarakat.

Baca juga: Inilah Manfaat Bubble Wrap (Selain Untuk Packing)

Namun sayangnya Wahana belum semua wilayah di Indonesia yang terdapat kantor cabangnya. Jadi hanya daerah tertentu saja yang bisa menggunakan layanan dari Wahana ini.

Wahana, Sumber: indoforwarding.com
Wahana, Sumber: indoforwarding.com

7. Indah Logistik

PT Indah Logistik merupakan salah satu perusahaan ekspedisi di Indonesia yang siap melayani berbagai kebutuhan pengiriman Anda. Jasa ekspedisi ini melayani pengiriman barang dan dokumen ke berbagai daerah di Indonesia serta luar negeri.

Anda bisa menggunakan Indah Logistik untuk mengirimkan paket barang Anda ke seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Perusahaan ini memiliki kantor cabang yang tersebar di berbagai Provinsi dan Kabupaten di Indonesia.

Indah Logistik, Sumber: indahonline.com
Indah Logistik, Sumber: indahonline.com

Itulah tadi informasi mengenai beberapa perusahaan ekspedisi di Indonesia. Nah ada tambahan informasi untuk Anda yang sedang mencari jasa angkut untuk pindahan rumah, kosan, kantor, kebutuhan bisnis atau yang lainnya.

Anda tidak perlu bingung-bingung lagi untuk mencari layanan transportasi dan logistik untuk memenuhi kebutuhan Anda seperti di atas. Karena Anda bisa menghubungi kami untuk memesan layanan tersebut.

Kami dari Kabul Transport menyediakan jasa sewa truk box untuk mengangkut kebutuhan barang Anda tersebut. Jadi jangan ragu menghubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut mengenai jasa angkut barang ya.

Kami dengan senang hati membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan bisnis, pindah kos, rumah, kantor, atau yang lainnya. Kabul Transport dapat membantu mengirimkan berbagai barang Anda secara cepat, mudah, dan efisien.

Terima kasih telah membaca artikel di atas, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. Ikuti berbagai artikel menarik lainnya dari kami hanya di laman website Kabul Transport.

Leave a Comment