Pindahan Rumah Anti Ribet dengan Tips Packing Barang Berikut!

Tips Packing Barang Pindahan – Proses pindahan rumah termasuk salah satu hal yang memusingkan hingga tidak jarang membuat stress pemilik rumah. Proses pengemasan barang yang lama dan banyak terkadang membuat kita bingung sendiri.

Seharusnya proses pindahan rumah ini menjadi momentum terakhir yang indah sebelum pindah ke rumah baru dengan cerita yang baru. Tidak jarang rasa stress pindah rumah ini menghampiri di waktu pengemasan barang yang akan dipindah.

Sebenarnya yang membuat semuanya menjadi terkesan “ribet” adalah pikiran kita sendiri. Kita terlalu membayangkan betapa hectic-nya pindahan rumah, mulai dari pengemasan barang, pengiriman barang, hingga pembongkaran barang di rumah baru.

Tips packing barang pindahan, Sumber: digitalsmartblogger.blogspot.com
Tips packing barang pindahan, Sumber: digitalsmartblogger.blogspot.com

Untuk masalah pengiriman, saat ini sudah ada jasa sewa truk box yang bisa Anda gunakan. Kemudahan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk pengiriman barang pindahan, sehingga tidak perlu repot-repot memikirkan mengenai transportasinya.

Melalui bantuan truk box, berbagai barang dari rumah yang lama bisa dibawa dengan aman menuju ke rumah baru. Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai bagaimana caranya memindahkan perabotan rumah tangga dengan aman dan anti ribet.

Tips Packing Barang Pindahan

Saking banyaknya barang yang dimiliki sering sekali membuat Anda malas untuk melakukan pengemasan. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa tips kemas barang untuk pindah rumah yang ada di bawah ini.

Packing Barang Jauh-Jauh Hari

Untuk menghindari rasa stress yang menumpuk akibat waktu yang terbatas serta banyaknya barang yang perlu dibawa ke rumah baru, sebaiknya lakukan packing jauh hari sebelum pindahan.

Tips packing barang pindahan jauh hari ini berguna untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, misalnya saja lupa memasukkan barang dan yang lainnya. Itu semua terjadi karena Anda merasa terburu-buru dengan waktu yang terbatas.

Maka dari itu agar waktu pindahan Anda menjadi menyenangkan dan lebih santai, gunakan waktu jauh-jauh hari untuk mencicil mengemas barang. Mintalah bantuan dari teman, kerabat, atau anggota keluarga untuk mengemas barang-barang.

Jika dilakukan secara bersama-sama akan jauh lebih mudah dan tidak terasa berat. Sehingga pada saat hari H pindahan, hanya tinggal memasukkan barang-barang ke truk box yang telah Anda sewa sebelumnya.

Lakukan packing barang sebelum pindahan, Sumber: isubogor.pikiran-rakyat.com
Lakukan packing barang sebelum pindahan, Sumber: isubogor.pikiran-rakyat.com

Pisahkan Beberapa Baju

Baju atau pakaian termasuk dalam kategori hal yang penting untuk dikemas. Karena proses packing barang pindahan dilakukan sedikit lebih cepat dari hari pindahan, maka pisahkan beberapa baju yang akan Anda gunakan selama beberapa hari.

Tujuannya supaya Anda tidak perlu membongkar lagi pakaian yang telah Anda tata rapi. Anda bisa menggunakan koper, tas, bahkan kardus sebagai wadah untuk mengemas pakaian Anda.

Cara mengemas barang untuk pindah rumah ini berguna untuk memudahkan pada saat proses pembongkaran kelak di rumah baru, sendirikan pakaian Anda dengan anggota keluarga yang lain.

Selain itu juga sendirikan diantara pakaian yang digunakan di rumah dan untuk bepergian, begitu juga dengan pakaian dalam. Agar lebih mudah untuk menyusun kembali serta menaruhnya ke lemari.

Dengan begitu beban Anda akan sedikit berkurang, dan nantinya tidak akan terjadi stress pasca pindahan. Anda bisa sedikit lebih bersantai deh jika sudah melakukan persiapan seperti ini.

Memisahkan pakaian, Sumber: rukita.co
Memisahkan pakaian, Sumber: rukita.co

Menyendirikan Barang Pecah Belah

Cara packing barang pindahan rumah agar aman ialah dengan memisahkan atau menyendirikan barang pecah belah dengan perabotan yang lain. Agar selama diperjalanan tidak terjadi kerusakan pada perabotan Anda.

Anda bisa melapisi perabot pecah belah tersebut dengan kain atau baju bekas agar terlindungi. Setelah itu barulah memasukkannya ke dalam wadah yang telah disiapkan. Dipinggiran wadahnya juga perlu dilapisi dengan kain lagi supaya lebih aman.

Mengemas barang pecah belah, Sumber: properti.kompas.com
Mengemas barang pecah belah, Sumber: properti.kompas.com

Menandai Barang yang Telah Dikemas

Untuk menghindari kesalahan, pakailah penanda untuk barang-barang yang selesai di packing. Misalnya wadah yang di dalamnya diisi dengan perabot pecah belah, maka diberi tanda menggunakan spidol warna merah atau yang lainnya.

Ilustrasi spidol, Sumber: importer.co.id
Ilustrasi spidol, Sumber: importer.co.id

Cara Packing Baju Pindahan Rumah

Komponen yang tidak boleh terlewatkan dalam pindahan rumah ialah mengemas pakaian. Untuk mengemas pakaian agar rapi dan tertata diperlukan beberapa cara. Cara ini bisa Anda ikuti untuk mempermudah proses pengemasan baju.

Tahap pertama, Anda bisa melakukan seleksi terhadap pakaian mana yang masih dipakai dan yang sudah tidak dipakai. Pisahkan pakaian yang sudah tidak terpakai ke satu tempat, supaya tidak tercampur dengan yang masih terpakai.

Tahap kedua, setelah menyortir baju tahap selanjutnya yakni menyetrika ulang. Agar baju dapat ditata dengan rapi maka lakukan setrika ulang, agar baju dapat diletakkan dengan baik di dalam tas maupun wadah yang digunakan untuk pindahan.

Tahap ketiga, sisihkan beberapa pakaian yang masih digunakan selama berada di rumah lama. Sehingga Anda tidak perlu mengobrak-abrik lagi pada bagian baju yang telah disetrika dan dikemas dengan rapi.

Tahap keempat, baju yang sudah tidak dipakai tadi dijadikan satu pada wadah atau kantong plastik. Nantinya pakaian yang sudah tidak dipakai tersebut dapat digunakan untuk melapisi barang atau perabot pecah belah Anda.

Ilustrasi mengemas baju, Sumber: keepo.me
Ilustrasi mengemas baju, Sumber: keepo.me

Jam baik untuk pindah rumah sebaiknya dilakukan pada pagi hari, sehingga dapat segera terselesaikan sebelum malam. Suasana pagi yang menyejukkan dapat menambahkan kesan yang menyenangkan serta semangat untuk memulai hari.

Jika Anda terlalu malas atau terlalu sibuk untuk melakukan berbagai proses dari pindahan rumah ini. Bisa menggunakan jasa pindahan rumah untuk membantu proses pindah rumah Anda. Sesuaikan saja dengan kondisi keuangan Anda.

Kami dari Kabul Transport tidak hanya menyediakan jasa sewa truk box untuk membantu pindahan Anda, namun kami juga melayani sewa mobil. Anda bisa menyewa mobil kami untuk melakukan perjalanan wisata ke Jogja dan sekitarnya.

Untuk informasi lebih lanjut seputar promo dan diskon ataupun sewa mobil, Anda bisa menghubungi kami di kontak yang tersedia. Ikuti berbagai artikel kami selanjutnya hanya di laman website Kabul Transport.

Leave a Comment