Memilih Jasa Pindahan Rumah Jogja Profesional, Ini Tipsnya!

Ketika Anda mencari jasa pindahan rumah Jogja, bisa dipastikan bahwa Anda akan menemukan cukup banyak agen yang menawarkan jasa tersebut. Secara tidak langsung, adanya banyak pilihan jasa memang akan memudahkan Anda untuk memilih jasa yang tepat. Namun, di sisi lain banyaknya pilihan juga bisa membuat Anda merasa bingung.

Seperti namanya, jasa pindahan dipilih untuk memudahkan keperluan pindahan rumah. Dengan bantuan jasa tersebut, proses pindahan bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih cepat.

jasa pindahan rumah profesional, memudahkan pekerjaan. sumber: kiplinger.com
jasa pindahan rumah profesional, memudahkan pekerjaan. sumber: kiplinger.com

Nah, berbincang tentang jasa pindahan rumah, kita akan membahas beberapa tips mendasar yang perlu dipertimbangkan untuk memilih penyedia jasa yang tepat. Penasaran apa saja tips yang dimaksud tersebut? Simak ulasannya!

Persiapan Pindah Rumah yang Perlu Dilakukan

Sebelum memilih jasa pindahan rumah sekitar Jogja yang tepat, Anda perlu mengetahui persiapan pindahan rumah yang perlu dilakukan. Seperti diketahui, pindahan rumah tidak bisa dilakukan secara mendadak dan tergesa-gesa sehingga persiapan menjadi sangat penting.

Nah, adapun beberapa persiapan pindahan rumah yang perlu dilakukan diantaranya adalah:

1. Rencanakan dengan Matang

Persiapan yang pertama yang harus Anda lakukan sebelum pindah rumah adalah memastikan rumah baru sudah layak untuk ditempati. Seperti sudah terpasang listrik, sistem sanitasi yang baik dan bagian dalam rumah sudah dibersihkan. Beberapa hal ini akan sangat membantu Anda saat pindahan rumah.

Tidak hanya itu, Anda perlu memastikan bahwa rundown pindahan sudah dibuat. Dengan adanya detail keperluan pindahan tersebut tentu nantinya Anda akan mendapatkan kemudahan ketika harus menata ulang barang dan sebagainya.

2. Mulai Packing

Masih berkaitan dengan kemudahan proses pindahan rumah, Anda bisa memulai packing seawal mungkin. Packing sangat bermanfaat untuk barang yang mudah pecah dan berharga. Oleh karena itu, Anda harus memastikan packing dilakukan dengan baik.

Terkait packing, Anda bisa memisahkan barang tergantung jenisnya dan memberikannya label nama. Hal semacam ini terlihat cukup sepele namun akan sangat bermanfaat untuk memisahkan barang dengan lebih mudah dan barang-barang Anda tidak akan tertukar.

3. Pisahkan Barang yang Penting

Untuk langkah antisipasi Anda perlu menyiapkan dan membawa beberapa barang penting secara terpisah. Beberapa barang yang dimaksud seperti obat P3K untuk kondisi emergency. Selain itu, bawa secara terpisah juga beberapa barang-barang penting, seperti dokumen penting, obat-obatan, pengisi daya, perlengkapan mandi dasar dan pakaian ganti.

memisahkan barang saat packing pindahan rumah penting dilakukan. sumber: allied.com
memisahkan barang saat packing pindahan rumah penting dilakukan. sumber: allied.com

Poin ini sebenarnya berhubungan dengan strategi packing tadi. Terkait barang berharga dan dokumen penting, ada baiknya jika Anda menempatkannya secara terpisah dari barang lainnya agar tidak berisiko rusak.

4. Persiapkan Budget

Pindahan rumah sudah pasti membutuhkan biaya-biaya. Biaya yang dibutuhkan terdiri dari sewa kendaraan, jasa pengangkutan barang atau jasa pindahan rumah, biaya keamanan, makanan serta minuman. Selain itu, siapkan juga biaya tak terduga agar proses pindahan rumah Anda bisa berjalan lancar.

Tentu, budget untuk membayar jasa pindahan rumah harus disediakan dari awal. Ada baiknya jika Anda mencari tahu berapa tarif jasa tersebut sebelum menggunakannya. Sebagai tambahan, tentu Anda harus mencari jasa pindahan yang profesional dengan jenis mobil angkut yang beragam.

Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Jogja

Ketika memutuskan untuk pindah rumah, itu berarti Anda perlu mempersiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari persiapan packing, sampai dengan memilih jasa yang tepat.

Nah, seperti disinggung sebelumnya, untuk kemudahan pindahan rumah, Anda perlu menggunakan jasa pindahan yang profesional. Untuk memudahkan, berikut tips mudah memilih jasa pindahan rumah yang bisa Anda terapkan.

1. Bandingkan Setiap Jasa Pindah Rumah

Setiap jasa pindah rumah memberikan tawaran harga dan layanan yang berbeda-beda. Maka untuk mendapatkan spesifikasi dari setiap jasa, Anda perlu membandingkan setiap jasa pindah rumah yang ada. Melihat personal branding dari jasa atau perusahaan terkait pun juga penting untuk Anda lakukan.

Oleh sebab itu, Anda bisa memanfaatkan media sosial dan media informasi seperti IG, TikTok, Google atau bisa meminta rekomendasi dari orang lain. Dari beberapa jasa pindah rumah yang Anda dapatkan, Anda bisa melihat bagaimana detail layanan yang mereka berikan termasuk harga layanannya.

2. Pastikan Jasa Berlisensi

Layanan jasa pindah rumah memiliki tanggung jawab untuk keamanan perpindahan barang Anda dari rumah yang lama ke rumah baru. Oleh karena itu, Anda perlu mencari jasa layanan yang profesional. Nah, salah satu cara mendapatkan jasa profesional adalah dengan melihat lisensi yang dimiliki.

Jasa pindah rumah yang memiliki lisensi tentu cenderung lebih profesional dan juga terpercaya. Hanya saja, secara umum bisa dikatakan bahwa jasa pindahan berlisensi tersebut memiliki tarif yang cenderung lebih mahal.

saat pindahan rumah, pilih jasa yang profesional. sumber: matco.ca
saat pindahan rumah, pilih jasa yang profesional. sumber: matco.ca

3. Negosiasi Harga Jasa

Setelah Anda menemukan jasa pindah rumah yang sesuai, tidak ada salahnya jika Anda melakukan negosiasi harga jasa. Umumnya, negosiasi ini dapat dilakukan ketika Anda memilih harga paket, yang termasuk dengan biaya tenaga kerja, dan biaya lain-lain. Jika beruntung, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran biaya pindah rumah.

4. Pilih Layanan yang Bisa Antar Provinsi

Tips pindah rumah satu ini sangat penting diperhatikan, khususnya untuk Anda yang akan pindah rumah antar provinsi. Sebab, hal ini berkaitan dengan masalah aksesibilitas jasa pindahan rumah. Jadi, pastikan jasa yang Anda pilih memiliki layanan yang Anda butuhkan.

Biasanya, jasa pindahan rumah Jogja dengan layanan antar provinsi ini memiliki pilihan mobil angkut yang bervariasi. Nah, dengan ragam mobil angkut tersebut, tentu Anda bisa memperkirakan bagaimana pola pindahan yang nantinya akan diaplikasikan.

5. Jasa Mampu Membawa Barang Pecah Belah

Faktor lain yang tak kalah penting perlu menjadi pertimbangan saat memilih jasa pindah rumah adalah kemampuannya untuk mengangkut barang pecah belah. Selain telah berpengalaman, tentu saja jasa tersebut juga mengetahui teknik pengangkutan khusus untuk tipe barang yang mudah pecah.

Untuk mengetahui spesifikasi satu ini, tidak ada cara lain selain melakukan riset secara mandiri. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencari berbagai ulasan atau testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa pindah rumah terkait. Selanjutnya pilihlah jasa dengan ulasan positif paling banyak.

6. Ada Jaminan Kerusakan dan Kehilangan Barang

Pertimbangan ini mutlak harus Anda tanyakan kepada perusahaan jasa pindahan tersebut. Jaminan mereka menunjukkan bahwa mereka akan bekerja dengan penuh kehati-hatian dan memastikan keamanan barang-barang Anda. Jadi, jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang saat proses pindahan, maka pihak penyedia jasa yang akan bertanggung jawab.

Demikianlah beberapa tips memilih jasa pindahan rumah Jogja profesional yang bisa untuk Anda coba. Apabila Anda sekarang ini sedang membutuhkan jasa pindahan rumah, jasa pindahan kost dan sejenisnya bisa menggunakan layanan yang kami sediakan. Selain bergerak dalam penyewaan truk secara umum, kami juga menawarkan layanan sewa truk pindahan.

Bingung mau pindah rumah? Ke Kabultrans saja !

Hubungi kami untuk konsultasi persewaan truk dan kendaraan angkutan lainnya.

Pilih sesuai kebutuhan, dan Kami siap membantu Anda!

Leave a Comment